Rekomendasi Kado atau Hadiah untuk Bayi Baru Lahir
Rekomendasi Kado atau Hadiah untuk Bayi Baru Lahir
Sabtu, 29 Oktober 2022 11:42 WIB | 766 views

Saat ada teman yang baru melahirkan, sering kali ini membuat Bunda bingung memilih hadiah yang pas. Prinsipnya, utamakan efisiensi dan manfaatnya, ya. Apa saja pilihan kado untuk bayi yang recomended?

Dikutip dari Today, hadiah terbaik untuk bayi yakni yang dapat merangsang indra mereka. Bayi mungkin terlihat tidak melakukan banyak hal selain makan dan tidur, tetapi tahun pertama kehidupannya penuh dengan perubahan seismik dalam perkembangannya.

“Bayi benar-benar belajar tentang tempat mereka di dunia, jadi hadiah yang bisa diberikan salah  satunya mainan untuk melatih indra," ujar Tovah Klein, dari Barnard College Center for Toddler Development.


Supaya tak keliru dan bisa awet dipakai, berikut beberapa rekomendasi kado atau hadiah untuk bayi baru lahir yang bisa Bunda pilih:

1. Pakaian Bayi
Bunda dapat memilih kado berupa pakaian bayi seperti sarung tangan, bibs, rompi, topi, sepatu, jumpsuit atau kaus kali. Ingatlah untuk membelikan pakaian bayi dengan ukuran lebih besar dan utamakan yang berbahan katun.


(sumber: https://pin.it/1tKBuuw)


2. Popok Bayi
Selama tahun pertama kehidupan bayi, penggunaan popok (baik berupa popok kain maupun popok sekali pakai) masih sangat penting. Agar jelas terpakai, jangan ragu menanyakan ukuran dan merek yang sedang digunakan oleh bayi rekan Bunda.


(sumber: https://pin.it/3MPqUbV)


3. Perlengkapan Mandi
Perlengkapan mandi yang bisa Bunda jadikan kado termasuk set berisi sampo, sabun, losion dan minyak wangi, serta alat mandi seperti baby bather. Bunda juga bisa memberikan kado untuk bayi berupa handuk dengan bahan tebal dan lembut.


(sumber: https://pin.it/5yKSKfg)


4. Swaddle Blanket
Swaddle atau kain bedong saat ini sudah banyak dijual dalam berbagai bentuk, mulai dari kain biasa sampai instan. Pilih bahan dari katun yang lembut dan sesuaikan motifnya dengan jenis kelamin bayi, ya.


(sumber: https://pin.it/4MsgcXm)


5. Mainan Bayi
Mainan bayi menjadi salah satu kado untuk bayi yang bermanfaat. Hal ini karena bayi masih sangat perlu benda-benda berwarna cerah untuk melatih motoriknya. Pilihlah mainan yang berbahan aman untuk bayi dan memiliki desain lucu.


(sumber: https://pin.it/352H16E)


6. Sprei Ranjang Bayi
Sprei dengan motif yang menggemaskan juga bisa menjadi kado menarik untuk bayi lho, Bunda. Kado seperti ini umumnya dapat dipakai dalam rentang waktu yang lama. Sekali lagi, pilih bahan yang lembut dan bermotif sesuai jenis kelamin bayi.


(sumber: https://pin.it/1hD0FHn)


7. Baby Carrier atau Baby Sling
Selama tahun pertama, bayi akan lebih banyak digendong. Maka dari itu, gendongan seperti baby carrier atau baby sling juga bisa jadi pilihan kado yang menarik. Pastikan gendongan yang Bunda berikan berkualitas baik agar lebih tahan lama.


(sumber: https://pin.it/LyhC4bF)


8. Botol Susu dan Teether
Jika diketahui bayi kelak akan diberikan susu melalui botol, Bunda bisa memberikan kado berupa botol susu berkualitas baik. Selain itu, Bunda juga bisa memberikan teether untuk membantu bayi melewati fase oralnya nanti.


(sumber: https://pin.it/1pSjm5l dan https://pin.it/5gHv82r)


9. Produk Perawatan Kulit Bayi
Bayi memiliki kulit yang sangat sensitif dan mudah iritasi. Maka dari itu, perawatan untuk kulitnya pun tak boleh asal-asalan. Saat ini sudah banyak merek produk perawatan kulit yang baik untuk kulit bayi. Termasuk di antaranya seperti losion, minyak pijat, krim ruam popok, dan tisu basah bayi.


(sumber: https://pin.it/2PHVsoY)


10. Perlengkapan Makan
Perlengkapan makan mungkin tidak dapat langsung digunakan, tetapi ini bisa sangat bermanfaat nantinya saat masa pemberian makanan pendamping ASI (MPASI) tiba. Bunda bisa memberikan set piring, mangkuk, sendok serta training cup.


(sumber: https://pin.it/72hmLF6)


11. Diaper Bag
Diaper bag didesain untuk bisa menampung seluruh kebutuhan bayi saat bepergian, termasuk popok sekali pakai, tisu basah, alas ganti popok, botol susu dan pakaian bayi. Maka dari itu, memberikan diaper bag pun bisa jadi kado yang efisien.


(sumber: https://pin.it/Prpi5xk)


Demikian informasi tentang rekomendasi kado untuk bayi baru lahir yang bisa Bunda pilih. Dikutip dari Parenting First Cry, utamakan kepraktisan dan kualitas saat memilih barang untuk bayi, ya. Ini supaya penggunaannya tetap aman bagi bayi dan terhindari risiko iritasi kulit.

Semoga bermanfaat..



(sumber: haibunda.com #edited)



Berikan Komentar Via Facebook
Blog Pilihan